Rumah-rumah warga dibakar massa yang menganiaya 2 prajurit TNI. (Foto: Antara).
Antara

JAYAPURA, iNews.id - Dua orang prajurit TNI yang terluka dianiaya warga yang pesta miras di Bandara Moanemani ternyata anggota Paskhas. Mereka berasal dari satuan tugas Yonko 463/Trisula.

"Korban atas nama Koptu Didik Prayudi dan Kopda Atok Tri Utomo," kata Danrem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan, Jumat (16/7/2021).

Dia mengatakan, dua anggota TNI terluka setelah dianiaya warga yang saat itu sedang pesta minuman keras (miras) di runway Bandara Moanemani, Kabupaten Paniai, Papua.

Insiden ini berawal dari laporan terkait adanya sekelompok warga yang sedang pesta miras di runway bandara. Lalu anggota TNI dari Yonko 463/Trisula mendatangi TKP dan meminta mereka meninggalkan lokasi.

Namun sejumlah warga ini menyerang para prajurit TNI. Bahkan ada di antara mereka yang memakai senjata tajam dan batu. Dari lima prajurit TNI yang menghalau mereka, dua mengalami luka serius.

Usai menganiaya korban, massa inididuga memprovokasi warga lainnya hingga terjadi pembakaran terhadap rumah dan kios tempat warga pendatang berdagang. 

Akibatnya sekitar 30-an bangunan ludes terbakar dan warga mengungsi ke koramil serta polsek, namun belum ada laporan warga sipil yang menjadi korban.

"Jumat pagi Dandim dan Kapolres Nabire yang membawahi Dogiai sedang menuju TKP melalui jalan darat," ujarnya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal

BERITA TERKAIT