Lokasi rumah mengapung di Pulau Doom, Sorong, Papua Barat yang roboh diterjang gelombang tinggi, Selasa (22/2/2022). (Foto: ANTARA).
Chanry Andrew Surippaty

SORONG, iNews.id - Gelombang tinggi menerjang Pulau Doom di Distrik Sorong, Papua Barat. Lima rumah warga yang mengapung di laut roboh diterjang gelombang.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa rumah roboh itu, karena penghuninya telah mengungsi sejak terjadi angin kencang pada dini hari, Selasa (22/2/2022). 

"Tetapi ada warga juga yang tidak sempat menyelamatkan barang-barang penting mereka seperti ijazah dan surat-surat berharga lainnya semua dihantam gelombang," kata warga setempat, Patrick Nathanael.

Kepala BPBD Kota Sorong, Herlin Sasabone saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dia mengimbau kepada masyarakat terutama di kawasan pesisir agar waspada.

Masyarakat wilayah pesisir yang rumahnya mengalami kerusakan akibat gelombang diminta segera melapor ke kelurahan setempat agar dilakukan pendataan.

"Sekali lagi kami mengimbau kepada masyarakat di wilayah pesisir agar tetap waspada mengantisipasi gelombang tinggi susulan serta siap melakukan evakuasi ke daerah aman," katanya.


Editor : Reza Yunanto

BERITA TERKAIT