Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal saat beri keterangan satu anggota KKB tewas dalam kontak tembak di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. (Foto: iNews/Edy Siswanto)
Edy Siswanto

JAYAPURA, iNews.id – Seorang pemuda ditemukan tewas di lokasi kejadian perkara (TKP) kontak tembak Satgas Damai Cartenz dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. 

Belakangan diketahui, identitas pemuda tersebut yakni Yakianus, warga Ilaga. Korban ditemukan, Minggu (29/5/2022) pagi oleh  warga yang melintas di TKP.

“Pada hari Minggu pukul 10.42 WIT, jenazah pemuda tersebut sudah disemayamkan oleh pihak keluarga dengan cara adat,” kata Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, Senin (30/5/2022).

Untuk keterlibatan pemuda tersebut dengan KKB, kata Kamal, masih dalam penyelidikan. “Masih kami dalami keterlibatannya dengan KKB,” ucapnya. 

Kamal menjelaskan, situasi saat ini di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak pascakontak tembak sudah kembali aman dan kondusif serta masyarakat melakukan aktivitas normal seperti biasa.

Diketahui, satu anggota KKB tewas dalam kontak tembak dengan Satgas Damai Cartenz di sekitar lapangan Trikora Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Jumat (27/05/2022). 

Kamal menyebutkan, anggota KKB yang tewas adalah Lerinus Murib yang merupaka anggota KKB pimpinan Bumunggur dan Titus Murib.

"Kontak senjata tersebut terjadi ketika personil Satgas Ops Damai Cartenz 2022, melakukan kegiatan patroli di sekitar lapangan Trikora, yang mana dalam Lapangan tersebut sedang dilaksanakan kegiatan acara bakar batu," kata Kamal.


Editor : Kastolani Marzuki

BERITA TERKAIT