Seorang penambang emas di Kabupaten Merangin tewas diterkam Harimau. (Foto: ANtara)
Azhari Sultan

JAMBI, iNews.id - Seorang pendulang emas, Rasidin (33) tewas mengenaskan akibat diterkam harimau saat sedang beraktivitas, Minggu (26/9/2021). Kejadian tragis itu sontak membuat geger warga Desa Guguk, Kecamatan Renah Pembarap, Kabupaten Merangin, Jambi.

"Ya benar ada, tewasnya korban saat selesai mendulang mas di Desa Lubuk Beringin. Saat ini korban sudah dibawa ketempat keluarganya untuk dikebumikan," ungkap Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy.

Dengan kejadian tersebut, dia berharap kepada masyarakat agar lebih waspada lagi. Selanjutnya, dia juga akan berkoordinasi dengan pihak BKSDA Jambi.

"Kita akan kordinasi dengan pihak BKSDA agar secepatnya dapat menangani konflik harimau dengan manusia," kata Irwan.

Kepala Desa Guguk, Hijazi mengakui warganya bernama Sidin tewas mengenaskan diterkam harimau.

"Tadi malam, saya dapat kabar ada kejadian itu. Warga kita bernama Rasidin alias Sidin diterkam harimau saat mendulang emas di Sungai Nilo, Batu Tunggal, perbatasan Guguk dengan Kecamatan Muara Siau," kata Hijazi.

Kapolsek Sungai Manau, Iptu Mulyono saat dikonfirmasi menyarankan, agar masyarakat tetap waspada saat berkebun maupun beraktivitas di dalam hutan.

Dari informasi yang didapatnya, rekan korban merasa kehilangan. Selanjutnya, korban berusaha mencari korban hingga ke dalam hutan.

Sekitar satu jam kemudian, usai melakukan pencarian. Korban ditemukan tidak bernyawa lagi terseret ke dalam hutan.

"Korban ditemukan warga dalam keadaan meninggal dunia karena leher luka dan patah," kata Mulyono.


Editor : Kastolani Marzuki

BERITA TERKAIT