Polisi masih berjaga-jaga dan membubarkan massa yang rusuh di Sorong, Papua Barat, Sabtu (5/2/2022) malam. (Foto: iNews/Chanry Andrew Suripatty)
Chanry Andrew Suripatty

SORONG, iNews.id - Polisi akhirnya memukul mundur massa dan menguasai keadaan di sekitar lokasi blokade Jalan Jenderal Sudirman massa yang bertindak brutal ditindak tegas aparat, Minggu (6/2/2022). Pasukan Polri bertindak tegas dengan menembakan gas air mata dan tembakan peringatan.

Aksi pembubaran ini berhasil dilakukan pukul 03.00 dini hari. Aparat kepolisian polresta sorong kota yang diback up pasukan Brimob Yon B Polda Papua Barat.

Aksi ini dipimpin langsung Kapolresta Sorong Kota AKBP Ary Nyoto Setiawan. Dari pantuan iNews, mobil water cannon memadamkan ban bekas yang dibakar massa.

Satu unit rantis wolf milik gegana brimob yon b Polda Papua Barat yang dikerahkan ke lokasi kejadian langsung menembakan beberapa kali gas air mata yang bertahan di depan Jalan Pelabuhan Rakyat.

Massa dipukul mundur aparat setelah sempat bertahan di depan rumah jabatan Danrem dan Kasrem 181 Sorong. Massa sempat membakar ban bekas tak hanya itu massa juga beberapa kali menyerang aparat dengan menembakan mercon dan melemparkan batu dan kayu.

Hingga saat ini aparat masih disiagakan di lokasi kejadian. Pihak kepolisian menghimbau warga untuk tidak terprovokasi atas isu-isu yang tidak bertanggung jawab.


Editor : Nani Suherni

BERITA TERKAIT