Danrem 174/ATW Merauke Brigjen TNI E Reza Pahlevi saat melantik Letkol Inf Bayu Kriswandito sebagai Dandim 1707/Merauke. (Foto : Penrem 174/ATW Merauke)
Donald Karouw

MERAUKE, iNews.id - Letkol Inf Bayu Kriswandito resmi menjabat sebagai Dandim 1707/Merauke. Dia menggantikan pejabat lama Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo.

Acara tradisi korps dan serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung Komandan Korem (Danrem) 174/ATW Merauke Brigjen TNI E Reza Pahlevi di Aula LB Moerdani Makorem 174/ATW, Jalan Poros Tanah Miring, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Papua, Rabu (3/8/2022).

Dalam amanatnya, Danrem Brigjen TNI E Reza Pahlevi mengatakan, pergantian pejabat di lingkungan TNI AD khususnya Korem 174/ATW merupakan hal yang wajar. Ini sebagai realisasi dari regenerasi dan pembinaan karier prajurit dihadapkan dengan tuntutan kebutuhan organisasi guna mengoptimalkan kemampuan satuan dalam mendukung tugas pokoknya.

“Setiap pejabat yang baru tentunya memiliki program baru, tetapi tidak akan terlepas dari program-program baik yang sudah diterapkan pejabat lama untuk ditindaklanjuti. Untuk pejabat lama kini menjabat sebagai Irdyavermat Itutben Itdam XVII Cenderawasih yang tugasnya sebagai pemeriksa satuan di jajaran Kodam XVII Cenderawasih,” ujar Danrem, Rabu (3/8/2022).

Di kesempatan tersebut, Danrem mengingatkan jabatan yang diemban sekarang ini merupakan suatu amanah dan kehormatan yang dipercayakan pimpinan. Karena itu laksanakan tugas dengan baik dan ikhlas serta penuh semangat. Jadilah panutan, suri tauladan serta senantiasa meningkatkan produktivitas kerja.

Pada acara sertijab Dandim 1707/Merauke tersebut, juga dilaksanakan sertijab Ketua Persit KCK Cabang XVIII Kodim 1707/Merauke dari Nanda Muh Rois Edy Susilo kepada Nita Bayu Kriswandito.

Turut hadir Kasrem 174/ATW Kolonel Inf Frits Wilem Rizard Pelamonia, para Kasi Korem 174/ATW, Dandim 1711/Boven Digoel, para Komandan Satuan dan Balak Disjan Korem 174/ATW, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW, Dansatgas Pamtas RI-PNG  Yonif 410/Alg, Danyonif 755/Yalet Mayor Inf Kunto Adi Setiawan, Danyonif 757/GV Letkol Inf Baskoro Wijaya Atmanto serta perwakilan perwira, bintara, tamtama dan PNS serta Persit Koorcab Rem 174/ATW beserta jajaran Korem 174/ATW Merauke.


Editor : Donald Karouw

BERITA TERKAIT