2 Pasien Positif di Jayapura Meninggal, Satu Orang Murni akibat Covid-19

Antara ยท Sabtu, 25 Juli 2020 - 06:30 WIB
2 Pasien Positif di Jayapura Meninggal, Satu Orang Murni akibat Covid-19
Prosesi pemakaman jenazah pasien positif Covid-19. (Foto: iNews/Yoel Yusvin).

JAYAPURA, iNews.id - Dua pasien positif Covid-19 di Kota Jayapura, Papua, meninggal dunia. Satu orang murni akibat infeksi virus corona atau tidak memiliki penyakit penyerta.

Juru bicara Satgas Penanganan Covod-19, dr Silwanus Sumule mengatakan, penambahan dua kasus kematian ini berasal dari Kota Jayapura. Totalnya ada 32 warga meninggal dunia akibat virus corona.

"Iya satu orang tanpa penyakit penyerta," kata dr Silwanus di Kota Jayapura, Papua, Jumat (24/7/2020).

Menurut dia, pasien tersebut berjenis kelamin perempuan berinisial L. Korban sempat menjalani perawatan di rumah sakit sebelum meninggal dunia. Kedua jenazah pasien tersebut dimakamkan sesuai prosedur Covid-19.

Dia menambahkan, pada Jumat kemarin tercatat ada sebanyak 2.760 orang, yang tersebar di 19 dari 29 kabupaten dan kota. Dari jumlah itu, 1.417 orang dirawat dan 1.311 dinyatakan sembuh.

Masih ada penambahan kasus di daerah tersebut. Silwanus mengatakan, upaya memutus mata rantai penularan virus corona bisa efektif bila ada partisipasi dari masyarakat, di antaranya menerapkan protokol kesehatan.

"Kami sangat berharap masyarakat menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak," ujarnya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal