24 ASN di Jayapura Positif Covid-19, 5 Kantor Dinas Tutup 2 Pekan

Cornelia Mudumi · Kamis, 24 September 2020 - 14:20:00 WIT
24 ASN di Jayapura Positif Covid-19, 5 Kantor Dinas Tutup 2 Pekan
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw. (Foto: Dok iNews).

SENTANI, iNews.id - Sebanyak 24 aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Jayapura, Papua, terkonfirmasi positif Covid-19. Ada lima kantor dinas tutup sementara selama dua pekan.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, membenarkan ada 24 ASN yang terinfeksi virus corona. Para pasien ini tersebar di sejumlah kantor dinas, termasuk lingkungan sekretariat daerah (Setda).

"Beberapa kantor dinas ini kami liburkan, tapi pelayanan tetap berjalan secara virtual," kata Bupati Mathius Awoitauw di Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (23/9/2020).

Sejumlah kantor yang terpapar Covid-19 di antaranya dinas kesehatan, termasuk beberapa puskesmas, dinas kominfo, dinas kependudukan dan catatan sipil, inspektorat daerah dan setda.

Untuk kantor dinas yang tidak terpapar Covid-19, kata dia, masih beraktivitas normal. Namun jumlah pegawai yang masuk dibatasi hingga 50 persen, sisanya bekerja dari rumah.

"Jadi ASN yang sempat kontak erat dengan pasien Covid-19, kami minta langsung melakukan pemeriksaan swab di RSUD Yowaridan," ujar dia.

Data yang dihimpun iNews, sudah ada 100-an lebih ASN yang melakukan pemeriksaan swab. Bila nanti hasilnya keluar dan semakin banyak ASN terpapar Covid-19, kantor bupati juga akan tutup sementara.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal