249 Putra-Putri Papua Resmi Bertugas sebagai TNI AL di Koarmada III

Antara ยท Kamis, 21 Oktober 2021 - 10:25:00 WIT
249 Putra-Putri Papua Resmi Bertugas sebagai TNI AL di Koarmada III
Penugasan prajurit TNI AL di Koarmada III Sorong. (Foto: Antara).

MANOKWARI, iNews.id - Sebanyak 249 putra-putri asal Papua dan Papua Barat yang baru menjalani pendidikan bintara dan tamtama TNI AL resmi bertugas. Mereka akan berdinas di Koarmada III Sorong.

Prajurit TNI ini akan menempati penugasan pertama sebagai awak Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) dan pendirat (pangkalan) di jajaran Komando Armada III.

Sebagai bekal awal penugasan, Bintara dan Tamtama Remaja TNI AL Angkatan XLI tersebut melaksanakan On the Job Training yang diselenggarakan Kolat Koarmada III selama 16 hari.

Pangkoarmada III Laksda TNI Irvansyah mengatakan, On the Job Training ini merupakan sarana pelatihan para prajurit bintara dan tamtama remaja yang kemarin masih berstatus siswa agar lebih mapan bertugas.

"Dalam pelatihan ini, mereka memperoleh gambaran tentang tugasnya dan dinamika serta lika-liku penugasan," kata Laksda TNI Irvansyah di Kota Sorong, Papua Barat, Kamis (21/10/2021).

Dia berharap para bintara dan tamtama remaja mampu dan profesional melaksanakan tugas sebagai prajurit awak KRI Koarmada III, serta menunjukkan jati diri sebagai prajurit sejati TNI AL.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: