289 Polisi Diterjunkan Amankan Masjid di Merauke selama Ramadan

Antara ยท Rabu, 08 Mei 2019 - 13:32 WIT
289 Polisi Diterjunkan Amankan Masjid di Merauke selama Ramadan
Ilustrasi pengamanan polisi. (Foto: Dok iNews).

JAYAPURA, iNews.id - Sebanyak 289 personel dari Polres Merauke diterjunkan untuk mengamankan jalannya salat Isya dan Tarawih di sejumlah masjid Kabupaten Merauke, Papua. Para petugas sudah berjaga sejak malam pertama Ramadan 1440 Hijriah pada Minggu (5/5/2019).

Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung mengatakan, ada lima masjid besar yang menjadi fokus pengamanan. Di antaranya, Masjid Raya Merauke, Masjid wilayah Banpel, dan Masjid Baiturahman.

"Jumlah personel yang diterjunkan sebanyak 289 orang. Itu disebar di setiap masjid, jadi setiap saudara Muslim kita melaksanakan shalat tarawih sudah pasti ada pengamanan dari pihak kepolisian," kata Bahara kepada wartawan di Kota Jayapura, Papua, Rabu (8/5/2019).

Pengamanan tersebut, kata dia, akan dilakukan hingga Idul Fitri nanti dengan harapan selama pelaksanaan puasa suasana kondusif tetap terjaga. Diharapkan, situasi kamtibmas di Merauke tetap kondusif.

Dia juga meminta masyarakat dapat menjaga keamanan di wilayah masing-masing. Apalagi jelang perayaan umat Islam di wilayah tersebut, sebaiknya warga sekitar menghargai kerukunan antarumat bergama.

"Kemudian kita saling menghargai antarumat beragama sehingga suadara kita yang menjalankan puasa ibadahnya bisa berjalan dengan lancar dan puasanya bisa selesai," katanya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal