3 Daerah di Papua Barat Prioritas Vaksinasi Covid

Antara · Jumat, 15 Januari 2021 - 18:50:00 WIT
3 Daerah di Papua Barat Prioritas Vaksinasi Covid
Wali Kota Sorong meninjau vaksin Covid-19 yang baru saja tiba. (Foto: Antara).

MANOKWARI, iNews.id - Tiga daerah di Papua Barat tercatat sebagai prioritas vaksin Covid-19. Sebab memiliki angka kasus penularan virus corona terbanyak di provinsi tersebut.

Staf Ahli Gubernur Papua Barat, M Tawakal mengatakan, tidak semua daerah di Papua Barat divaksin Covid-19 tahap awal. Ada tiga yang masuk prioritas yakni Kabupaten Manokwari, Manokwari Selatan dan Sorong.

"Karena tiga daerah tersebut dianggap kasus penularan Covid-19 paling tinggi di seluruh Provinsi Papua Barat," kata Tawakal di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Jumat (15/1/2021).

Menurut dia, vaksin untuk tiga daerah tersebut telah didistribusikan tinggal dilakukan penyuntikan sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah virus corona.

Sementara itu Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, Edi Sunandar mengharapkan kepada daerah telah menerima vaksin Covid-19 agar disimpan pada tempat yang aman.

"Vaksin harus di simpan pada tempat dengan suhu diantara 2-8 derajat Celcius agar aman sebelum didistribusikan ke Puskesmas untuk dilakukan penyuntikan," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal