3 dari 5 Nama Warga Tewas Ditembak KKB, Korban Lagi-Lagi Orang Pendatang

Chanry Andrew Suripatty ยท Jumat, 25 Juni 2021 - 12:00:00 WIT
3 dari 5 Nama Warga Tewas Ditembak KKB, Korban Lagi-Lagi Orang Pendatang
Kertas bertuliskan nama-nama korban tewas di Yahukimo. (Foto: iNews/Andrew Chanry).

JAYAPURA, iNews.id - Personel TNI Polri masih berupaya mengevakuasi lima korban penembakan kelompok kriminal bersenjata di Kampung Pingky, Kabupaten Yahukimo, Papaua. Dari informasi yang didapat, para korban merupakan warga pendatang.

Empat korban tewas ini merupakan warga pendatang, satu lagi kepala suku di Kampung Pingky, sekaligus penduduk lokal setempat. Korban ikut ditembak karena sempat membela keempat orang lainnya yang berprofesi sebagai tukang bangunan.

Informasi yang didapat iNews.id, ada secarik kertas yang bertuliskan tiga dari lima nama-nama korban. Mereka yakni Suardi, Sudarto dan Idin.

Selain itu didapat juga foto-foto kondisi korban dengan kondisi mengenaskan dan berlumur darah. Keempat korban mengalami luka tembak di bagian kepala. Namun terdapat sejumlah luka di tubuhnya.

"Informasi yang kami terima, ada lima warga tewas, empat orang merupakan tukang yang sedang membangun rumah dan satu orang merupakan warga di kampung tersebut," kata Kapen Kogabwilhan III, Kolonel CZI IGN Suriastawa, Kamis (24/6/2021).

Editor : Andi Mohammad Ikhbal