3 Pasien Positif Covid-19 di Jayapura Meninggal Dunia, Satu Orang Tenaga Medis

Antara ยท Selasa, 21 Juli 2020 - 10:30 WIB
3 Pasien Positif Covid-19 di Jayapura Meninggal Dunia, Satu Orang Tenaga Medis
Prosesi pemakaman pasien Covid-19 oleh petugas menggunakan APD lengkap. (Foto: Dok iNews).

JAYAPURA, iNews.id - Jumlah pasien positif Covid-19 meninggal dunia di Papua terus bertambah. Tercatat ada penambahan tiga kasus kematian, salah satunya merupakan tenaga medis dari Kabupaten Jayapura.

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Papua, dr Silwanus Sumule mengatakan, total pasien positif meninggal dunia saat ini berjumlah 30 orang.

"Bertambah tiga orang. Mereka merupakan pasien dengan penyakit penyerta," kata Silwanus di Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (21/7/2020).

Menurut dia, dua orang yang meninggal dunia berasal dari Kota Jayapura dan satu dari Kabupaten Jayapura. Salah satu dari mereka merupakan tenaga medis, berinisial F (44).

"Memang benar sudah ada sudah petugas kesehatan yang meninggal akibat Covid-19 di Papua," ujar dia.

Silwanus meminta warga di wilayah Papua, khususnya yang berada di zona merah, harus waspada dengan potensi penularan virus corona. Sebab wabah ini pun sudah berdampak ke petugas kesehatan.

"Jangan anggap remeh, apalagi angka positif terus meningkat. Kondisi ini akan berdampak kepada petugas kesehatan yang menangani pasien terpapar virus corona," katanya.

Secara kumulatif warga positif Covid-19 di Papua sebanyak 2.574 orang. Sebanyak 1.304 orang di antaranya dirawat dan 1.240 orang sembuh. Jumlah kasus kontak erat sebanyak 3.014 orang.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal