4 Pelajar Papua dan Papua Barat Ikut Kibarkan Sang Saka Merah Putih di Istana Merdeka

Andi Mohammad Ikhbal ยท Selasa, 17 Agustus 2021 - 11:25:00 WIT
4 Pelajar Papua dan Papua Barat Ikut Kibarkan Sang Saka Merah Putih di Istana Merdeka
Tim Indonesia Tangguh dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) akan mengibarkan bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa, 17 Agustus 2021. (Foto: BPMI Setpres)

JAYAPURA, iNews.id - Ada empat orang putra-putri terbaik dari Papua dan Papua Barat yang ikut mengibarkan Sang Saka Merah Putih di Istana Merdeka Jakarta pada hari ini, Selasa (17/8/2021). Mereka masuk dalam barisan anggota Paskibraka bersama 68 pelajar SMA lainnya.

Dua orang putra Papua yakni Aser Khosua Werimon Rouw dari SMA Negeri I Jayapura dan Fedeli Angganita Itaar dari SMA YPPK Teruna Bakti Jayapura. Kemudian Allowisius Arfa dari SMA Sanewesyen Bintuni dan Falentina Nafurbenan  dari SMA Sanewesyen Bintuni.

Mereka bersama 68 pelajar SMA dari 34 provinisi di Indonesia menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (paskibraka) di halaman Istana Merdeka, Jakarta.

Penyelenggaraan upacara HUT ke-76 RI masih digelar secara terbatas dengan hanya mengundang pihak yang bertugas untuk hadir secara fisik di istana, bagian dari penerapan protokol kesehatan.

Namun, ada sedikit perbedaan dalam formasi Paskibraka tahun ini dibandingkan tahun lalu yaitu pasukan pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih akan dilakukan dengan formasi lengkap 17-8-45.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: