4 Pengeroyok Kasat Intel Polres Jayawijaya Serahkan Diri ke Polisi

Antara ยท Selasa, 15 September 2020 - 11:50 WIT
4 Pengeroyok Kasat Intel Polres Jayawijaya Serahkan Diri ke Polisi
Empat pelaku pengeroyokan perwira polisi di Jayawijaya. (Foto: Antara).

WAMENA, iNews.id - Empat orang pelaku pengeroyokan terhadap Kasat Intel Polres Jayawijaya, AKP Victorianus Renyaan, menyerahkan diri ke polisi. Petugas diminta bersikap profesional, karena mereka dinilai memiliki iktikad baik.

Kapolres Jayawijaya, AKBP Dominggus Rumaropen mengatakan, keempat orang ini menyerahkan diri dan mengakui perbuatannya tanpa ada upaya penyergapan dari petugas. Karena itu mereka jangan sampai diperlakukan tidak baik.

"Saya berterima kasih kepada tokoh Kampung Meagama yang kooperatif dan menyerahkan pelaku," kata AKBP Dominggus di Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Senin (14/9/2020).

Sebelumnya juga seorang yang mengaku pelaku pengeroyokan ini menyerahkan diri. Dia mengatakan, ada di TKP melindungi kakaknya. Namun tidak terlibat aksi pemukulan terhadap perwira polisi tersebut, sehingga dipulangkan petugas.

Dari keterangan sementara para tersangka ini, AKBP Dominggus mengatakan, jumlah pelaku kemungkinan akan terus bertambah. Sebab mereka yang menganiaya AKP Victorianus jumlahnya sangat banyak.

"Kalau ada yang masih terlibat, ya serahkan diri. Itu jauh lebih bagus, lebih indah, aman, nyaman jadi kita akan sesuaikan dengan undang-undang yang berlaku," katanya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal