5 Pelaku Pengeroyokan Ajudan Kapolres Jayawijaya Ditetapkan Tersangka

Chanry Andrew Suripatty ยท Rabu, 20 Februari 2019 - 08:38 WIB
5 Pelaku Pengeroyokan Ajudan Kapolres Jayawijaya Ditetapkan Tersangka
Ilustrasi pengeroyokan. (Foto: Koran Sindo).

JAYAPURA, iNews.id – Lima orang yang diduga menjadi pelaku pengeroyokan ajudan Kapolres Jayawijaya, Briptu Agus Dalyono, ditetapkan sebagai tersangka. Tiga orang sudah diamankan, namun dua lainnya masih dalam pengejaran polisi.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Achmad Mustofa Kamal mengatakan, para tersangka tersebut masing-masing berinisial PY (25), YW (20) dan TW (25). Mereka sudah diamankan polisi.

"Tapi PK pelaku perampasan senjata api korban dan MY masih dikejar. Senjata korban sudah dikembalikan," kata Kamal kepada wartawan di Mapolda Papua, Kota Jayapura, Selasa (20/2/2019) malam.

Terkait korban, Briptu Agus Dalyono, kini sudah dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara Jayapura untuk perawatan intensif. Dia mengalami luka di bagian kepala karena yang cukup parah akibat hantaman benda tumpul.

Polisi menjerat kelima pelaku pengeroyokan dengan pasal 170 KUHP, karena secara bersama-sama melakukan kekerasan terhadap orang atau barang di muka umum, dengan ancaman hukuman paling lama sembilan tahun penjara.

Sebelumnya Briptu Agus Dalyono dikeroyok lebih 20 orang di RSUD Wamena. Ketika itu, korban hendak menjenguk kondisi kepala kampung dari Lanny Jaya yang dikabarkan meninggal dunia.

Namun saat tiba di rumah sakit, dia tiba-tiba diserang orang tak dikenal ini. Aksi pengeroyokan ajudan Kapolres Jayawijaya ini dilakukan di ruangan laboratorium RSUD Wamena. Dia mengalami luka robek pada bagian kepala dan senjata api laras pendek milik korban dirampas.

"Walau senjata sudah dikembalikan, PK sebagai pelaku perampasan masih melarikan diri, bersama dengan satu orang pelaku penegeroyokan lainnya," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal