888 Persoel TNI AD Kodam XVII/Cenderawasih Dapat Kenaikan Pangkat

Antara ยท Sabtu, 03 April 2021 - 16:13:00 WIT
888 Persoel TNI AD Kodam XVII/Cenderawasih Dapat Kenaikan Pangkat
Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono menerima laporan kenaikan pangkat setingkat klebih tinggi 888 personel TNI AD di lingkungan Kodam XVII/Cenderawasih. (Foto: ANTARA)

JAYAPURA, iNews.id - Sebanyak 888 personel TNI AD di lingkungan Kodam XVII/Cenderawasih mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi untuk masa periode per 1 April 2021. Kenaikan pangkat diterima prajurit TNI AD merupakan bentuk kepercayaan dan amanah yang harus dapat dipertanggungjawabkan atas pelaksanaan tugas yang diemban.

Hal itu disampaikan Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, Jumat (2/4/2021. Dia pun mengucapkan selamat kepada seluruh personel baik militer atau PNS Kodam XVII/Cenderawasih yang mendapat kenaikan pangkat. 

"Selamat kepada para anggota Kodam XVII/Cenderawasih yang mendapatkan kenaikan pangkat dan juga para istri yang senantiasa mendampingi, memberikan support dan dukungan kepada suami dalam melaksanakan tugas di lingkungan TNI-AD," katanya. 

Acara laporan Korps Raport Kenaikan Pangkat Perwira Menengah di jajaran Kodam XVII Cenderawasih berlangsung di Aula Tonny A. Rompis Makodam XVII/Cenderawasih. Berdasarkan data 888 anggota Kodam XVII/Cenderawasih yang mendapatkan promosi kenaikan pangkat terdiri atas 54 orang Perwira Menengah, 10 orang Perwira Pertama, 730 orang Bintara, 81 orang Tamtama dan 13 orang PNS.

Dia menambahkan, kenaikan pangkat bukanlah hadiah. Hall itu merupakan sebuah kepercayaan dan amanah yang harus dipertanggungjawabkan.

Pangdam Cenderawasih juga berharap dengan kenaikan pangkat ini dapat menjadi pendorong semangat untuk memberikan yang terbaik di dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tanggung jawabnya masing-masing.

Editor : Umaya Khusniah