Anggota DPRD Papua Jadi Korban Pengecer BBM Nakal, Isi 3 Liter Bayar Rp300.000

Antara ยท Senin, 06 Desember 2021 - 17:10:00 WIT
Anggota DPRD Papua Jadi Korban Pengecer BBM Nakal, Isi 3 Liter Bayar Rp300.000
Anggota DPRD Papua, Yakoba Lokbere. (Foto: Antara).

JAYAPURA, iNews.id - Anggota DPRD Papua menjadi korban pengecer BBM nakal di Kabupaten Jayawijaya. Dia mendapati harga bahan bakar tersebut mencapai Rp100.000 per liter.

Anggota dewan, Yakoba Lokbere mengatakan, harga Rp100.000 per liter ini untuk BBM jenis Pertalite. Dia mengaku menjadi korban permainan harga pengecer nakal tersebut.

"Dua hari yang lalu saya sendiri jadi korban. Saya isi tiga liter jadinya saya bayar Rp300.000 dan ini ada saksi," kata Yakoba di Kota Jayapura, Papua, Senin (6/12/2021).

Menurut dia, permainan harga di tingkat pengecer BBM ini harus menjadi perhatian serius pemerintah daerah. Bila dibiarkan, kondisi ini akan sangat membebani masyarakat.

Dia menyebut kelangkaan itu bukan disebabkan karena keterlambatan distribusi. Pemerintah Kabupaten Jayawijaya dan DPRD harus ambil sikap dan langkah tegas,

"Jangan seakan-akan sedang tertidur, tidak bisa menolong masyarakat jelang 25 Desember," katanya.

Kondisi serupa memang pernah terjadi, tapi tidak berlarut sampai berhari-hari seperti ini. Permainan harga di tingkat pengecer ini justru dapat menghambat warga jelang Natal.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: