Anggota TNI Tewas Ditembak KKB di Mapenduma, Kabupaten Nduga Papua

Antara ยท Senin, 28 Januari 2019 - 15:33:00 WIT
Anggota TNI Tewas Ditembak KKB di Mapenduma, Kabupaten Nduga Papua
Anggota TNI AD yang bertugas di Papua. (Foto: Dok iNews.id)

JAYAPURA, iNews.idPenembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali terjadi di Papua. Seorang anggota TNI tewas ditembak KKB saat bertugas mengamankan lapangan terbang di Mapenduma, Kabupaten Nduga, Senin (28/1/2019).

Menurut Danrem 172/PWY Kol Inf Binsar Sianipar, anggota TNI yang tewas ditembak Praka Nazarudin. Korban bertugas sebagai anggota Yonif 751 Raider. Namun, dia belum bisa menjelaskan kronologi penembakan tersebut.

Sebelumnya kontak senjata antara TNI dengan KKB juga terjadi di kawasan Longsran Baganbaga, Distrik Yambi, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Jumat (18/1/2019). Dalam peristiwa itu, seorang anggota TNI  bernama Pratu Makamu Gugur.

“Memang benar ada anggota TNI yang tewas dalam kontak senjata dengan KKB di Yambi,” kata Kapendam XVII Cenderawasih Kol Inf Muhamad Aidi di Jayapura, Sabtu (19/1/2019).

Dia menjelaskan, kontak senjata terjadi saat anggota sedang mendistribusikan logistik dan tiba-tiba diserang kelompok KKB pimpinan Lekagak Telenggen. Dalam serangan itu, Pratu Makamu terluka.

Editor : Maria Christina