Atlet Terjun Payung PON XX Papua Pecahkan Rekor Nasional

Antara ยท Rabu, 13 Oktober 2021 - 15:50:00 WIT
Atlet Terjun Payung PON XX Papua Pecahkan Rekor Nasional
Ilustrasi terjun payung. (Foto: Dok iNews).

TIMIKA, iNews.id - Para atlet terjun payung di PON XX Papua dinilai telah memecahkan rekor nasional. Catatan ini terutama pada nomor pertandingan kerja sama di udara dan ketepatan mendarat.

Ketua Delegasi Teknis Terjun Payung PON XX Papua, Achmad Effendi Soen mengatakan, jika dibandingkan PON sebelumnya, penyelenggaraan kali ini terjadi peningkatan prestasi yang ditorehkan oleh para peterjun dari semua kontingen.

"Untuk nomor kerja sama di udara, sebelumnya rata-rata total nilainya 10,6, tapi sekarang per babak saja sudah di atas nilai itu, apalagi rata-rata keseluruhan," kata Effendi di Kota Timika, Rabu (13/10/2021).

Padahal gambaran untuk formasinya sekarang jauh lebih sulit. Untuk nomor kerja sama di udara sudah punya poin rekor nasional. Dia pun mengapresiasi para atlet terjun payung tersebut.

Pertandingan terjun payung PON XX Papua dilaksanakan di arena Lapangan Kantor Pusat Pemerintah Kabupaten Mimika, Kelurahan Karang Senang SP3, Distrik Kuala Kencana, Timika.

Untuk dapat menggelar pertandingan terjun payung, pihak PB PON XX Papua mendapatkan dukungan armada pesawat dari TNI AU yaitu pesawat CN235, helikopter Caracal dan pesawat Cesna.

Selama pertandingan terjun payung, tim kesehatan PON XX Papua yang merupakan gabungan Dinkes Mimika dan Internasional SOS PT Freeport Indonesia tetap bersiaga penuh di sekitar arena pertandingan.

"Semua sudah diatur sangat baik, ada tim emergensi lengkap dengan peralatan dan mobil ambulans yang setiap saat langsung bergerak jika ada insiden," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: