Banyak Kendaraan Antre di SPBU Jayapura, Begini Kata Pertamina

Antara · Rabu, 23 Desember 2020 - 16:35:00 WIT
Banyak Kendaraan Antre di SPBU Jayapura, Begini Kata Pertamina
Pengisian BBM di SPBU. (Foto: Antara).

JAYAPURA, iNews.id - Banyak kendaraan antre di SPBU Kota Jayapura, Papua, untuk membeli bahan bakar solar bukan lantaran kelangkaan stok. Kondisi ini disebabkan karena telah terhubung akses jalan darat menuju Kota Wamena, Jayawijaya.

Unit Manager Communication, Relations and CSR PT Pertamina (Persero) MOR VIII Maluku Papua, Edy Mangun mengatakan, banyak kendaraan yang antre, bahkan membawa jeriken. Namun mobil-mobil tersebut akan melintas di jalan Jayapura-Wamena.

"Ini efek karena sudah terhubungnya jalan darat dari Jayapura baik itu kabupaten maupun kota ke Wamena," kata Edy di Kota Jayapura, Papua, Rabu (23/12/2020).

Dia tak mempermasalahkan banyak kendaraan yang membawa jeriken. Sebab perjalanan dari Jayapura menuju Wamena menempuh jarak yang cukup jauh, sehingga kendaraan membutuhkan stok cadangan bahan bakar.

"Karena jauhnya jarak maka kendaraan ini harus membawa solar dalam jeriken guna melancarkan perjalanannya," ujarnya.

Masyarakat diminta tidak terprovokasi atas isu-isu yang disebarkan oleh pihak tidak bertanggungjawab. Sebab ketersediaan BBM jelang Natal dan Tahun Baru 2021, aman.

Pasalnya, sejak Maret hingga Agustus 2020, distribusi BBM ke SPBU sangat sedikit sehingga stok yang ada saat ini akhirnya berlebih.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal