BBM Satu Harga, Hari Ini Diresmikan 4 SPBU Baru di Papua Barat

Antara · Selasa, 24 November 2020 - 15:15:00 WIT
BBM Satu Harga, Hari Ini Diresmikan 4 SPBU Baru di Papua Barat
SPBU Pertamina kini beroperasi di wilayah 3T. (Foto: Dok iNews).

MANOKWARI, iNews.id - Ada empat Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) baru di wilayah Papua Barat. Pom bensin tersebut menjual BBM satu harga yang menjadi program pemerintah.

Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gagas Bumi (BPH Migas) meresmikan 15 SPBU di sejumlah wilayah tertinggal, terdepan dan terluar (3T). Empat di antaranya di Papua Barat.

Kepala BPH Migas, Fanshurullah Asa mengatakan, 15 SPBU baru di Papua Barat berada di Kabupaten Raja Ampat, Teluk Bintuni serta Sorong Selatan.

"Sisanya ada dua di Papua, empat di Malut, Maluku satu, NTT satu, NTB satu, Kaltim satu dan satu lagi di Bengkulu," kata Fanshurullah di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Selasa (24/11/2020).

Menurut dia, pemerintah menginginkan BBM satu harga merata di seluruh wilayah NKRI, termasuk daerah 3T. Program ini dinilai mampu mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah 3T.

"Ini semua harganya sama dengan daerah lain. Dulu di Papua harga premium bisa mencapai Rp20 ribu bahkan Rp40 ribu per liter, dengan program BBM satu harga sekarang sudah sama," katanya

Editor : Andi Mohammad Ikhbal