Beredar Kabar Nakes Hilang di Kiwirok Sudah Ditemukan, Danrem: Itu Hoaks

Antara ยท Senin, 20 September 2021 - 13:05:00 WIT
Beredar Kabar Nakes Hilang di Kiwirok Sudah Ditemukan, Danrem: Itu Hoaks
Tenaga kesehatan yang terluka dan kini berlindung di Pos Yonif 404/WP di Kiwirok. (Foto: Antara).

JAYAPURA, iNews.id - Beredar kabar nakes hilang di Kiwirok sudah ditemukan. Namun Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan memastikan itu hoaks.

Dia mengatakan, tenaga kesehatan atau nakes atas nama Gerald Sokoy yang hilang di Kiwirok Pegunungan Bintang masih dalam pencarian.

"Berita itu hoaks dan aparat keamanan hingga kini masih melakukan pencarian terhadap Gerald yang terpencar dari rekan-rekannya," kata Brigjen TNI Izak di Kota Jayapura, Papua, Minggu (19/9/2021).

Menurut dia, aparat keamanan masih mencari korban, namun belum ada tanda-tanda keberadaan Gerald di area yang disisir personel gabungan TNI Polri.

"Kami hanya bisa berharap agar kondisi Gerald Sokoy baik-baik saja dan lolos dari aksi brutal KKB," ujar Danrem Izak Pengemanan.

Sebelumnya KKB melakukan aksi anarkistis di Kiwirok Pegunungan Bintang. Mereka membakar fasilitas umum, termasuk puskesmas, lalu menyerang dan menganiaya sejumlah nakes.

Penduduk lokal di Kiwirok masih sembunyi di hutan karena takut KKB. Namun wilayah itu dipastikan aman dan tidak ada tanda-tanda kemunculan kelompok teroris tersebut.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: