Bertopi Sinterklas, Begini Aksi Prajurit TNI di Papua Bagi Bingkisan Natal di Perbatasan

Antara ยท Jumat, 25 Desember 2020 - 09:54:00 WIT
Bertopi Sinterklas, Begini Aksi Prajurit TNI di Papua Bagi Bingkisan Natal di Perbatasan
Prajurit Satgas Yonif 125/Si'mbisa turun langsung ke rumah warga membagikan bingkisan Natal dan buku kepada anak-anak di wilayah perbatasan Indonesia-Papua Nugini. (Foto: Pendam XVII/Cenderawasih)

MERAUKE, iNews.id - Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Pamtas Yonif 125/Si'mbisa melakukan aksi simpatik dengan membagikan bingkisan Natal kepada anak-anak di perbatasan Indonesia-Papua Nugini. Bingkisan yang dibagikan berupa buku-buku bacaan.

"Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan kecintaan terhadap warga perbatasan, khususnya dalam suasana menjelang perayaan Natal," ungkap Dansatgas Yonif 125/Si'mbisa Letkol Anjuanda Pardosi, Kamis (24/12/2020).

Dia menyebutkan, personel Satgas Pamtas Yonif 125/Si'mbisa dari Pos Kalimaro di bawah pimpinan Serda Ridho dan empat orang anggotanya langsung mendatangi rumah warga dan membagikan bingkisan Natal.

"Pembagian bingkisan ini diharapkan dapat memberikan kebahagiaan dan sukacita warga perbatasan terutama bagi anak-anak," katanya.

Dansatgas mengharapkan pembagian bingkisan Natal dan buku bacaan kepada anak-anak diharapkan dapat mempererat hubungan kekeluargaan Satgas dengan masyarakat di perbatasan RI-PNG.

"Keceriaan anak-anak ini saat menerima bingkisan Natal membuat kami ikut merasakan kebahagiaan suka cita mereka," ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga Kampung Bupul Isa Anggojai mengatakan, ia merasa senang dan berterima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 125/Si'mbisa atas kepeduliannya.

"Anak-anak kami sangat senang dapat bingkisan Natal dari prajurit Satgas. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Satgas atas bingkisannya, semoga Tuhan menyertai dan memberkati bapak-bapak TNI sekalian," ujarnya. 

Editor : Reza Yunanto