Bupati Nduga: Situasi Kami Aman-Aman Saja

Nathan Making ยท Selasa, 17 Juli 2018 - 20:11:00 WIT
Bupati Nduga: Situasi Kami Aman-Aman Saja
Bupati Nduga, Yarius Gwijangge. (Foto: iNews/Nathan Making).

TIMIKA, iNews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nduga, Papua, menegaskan wilayahnya aman dan kondusif pascapenembakan pesawat dan pembantaian satu keluarga oleh kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB). Pemkab juga mengapresiasi kinerja TNI/Polri yang telah berhasil menstabilkan situasi keamanan di Kabupaten Nduga.

"Saya berterima kasih kepada TNI dan Polri karena telah bekerja keras untuk menstabilkan keamanan di Nduga. Terkait isu keamanan di Nduga tidak aman di media sosial itu tidak benar dan Hoax," kata Bupati Nduga, Yarius Gwijangge, Selasa (17/7/2018).

Yarius mengatakan, TNI dan Polri sudah bekerja dengan baik dan bertindak sesuai prosedur untuk menjaga keamanan masyarakat Nduga. Dia meminta agar semua pihak tidak memberikan informasi yang meresahkan karena dapat menimbulkan konflik. Menurutnya, sebelum berkomentar soal Nduga baiknya datang dan melihat secara langsung kondisi di wilayah tersebut.
 
"Saya sebagai Bupati Nduga tidak keluar kemana-mana saya masih tetap berada di sini dan situasi kami aman-aman saja," ujarnya.

Dia menambahkan terkait penembakan KKSB di Nduga, pihaknya terus berkoordinasi dengan aparat keamanan. Menurut dia, pihaknya juga mengungkapkan telah mengambil langkah persuasif kepada masyarakat supaya tidak trauma dan bisa beraktivitas normal.

“Harapan kami, para pelaku KKSB harus segera ditangkap sehingga mereka mempertanggung jawabkan perbuatannya sesuai dengan jalur hukum,” kata Yurius.

Yurius mengimbau kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Nduga untuk agar segera melaksanakan aktivitas pemerintahan seperti biasanya, sehingga bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Editor : Muhammad Saiful Hadi