Cabuli 3 Gadis Belia, Bapak dan Anak Ditangkap saat Pesta Miras

Rahman ยท Rabu, 09 Juni 2021 - 15:10:00 WIT
Cabuli 3 Gadis Belia, Bapak dan Anak Ditangkap saat Pesta Miras
Polisi melakukan penyelidikan kasus pencabulan di Kaimana. (Foto: iNews/Rahman).

KAIMANA, iNews.id - Polisi menangkap dua terduga pelaku pencabulan terhadap tiga gadis belia di Kabupaten Kaimana, Papua Barat. Mereka digerebek saat pesta minuman keras (miras).

Kasat Reskrim Polres Kaimana, AKP Seno Hartono, membenarkan penangkapan tersebut pada awal Juni lalu. Ada tiga orang yang diamankan, namun satu lagi berstatus sebagai saksi.

"Tiga orang diamankan, dua di antaranya bapak dan anak sebagai terduga pelakunya. Satu lagi hanya kami periksa sebagai saksi," kata AKP Seno saat dikonfirmasi, Selasa (8/6/2021).

Dugaan kasus pencabulan ini sementara masih dalam penyelidikan polisi. Petugas mendapati laporan dari pihak keluarga tiga gadis belia yang diduga menjadi korban para pelaku.

Ketiga korban berstatus anak di bawah umur yang berusia belasan tahun. Untuk modus dan kronologinya saat ini masih didalami petugas, termasuk dari keterangan pelaku.

"Korban dititipkan ke Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak untuk mendapat pemulihan trauma. Setelah itu dikembalikan kepada keluarganya," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal