Cerita Pangdam Cenderawasih usai Divaksin: Tidak Sakit

Antara ยท Jumat, 15 Januari 2021 - 16:00:00 WIT
Cerita Pangdam Cenderawasih usai Divaksin: Tidak Sakit
Pangdam Cenderawasih Mayjen TNI Iganitius Yogo Triyono. (Foto: Istimewa).

JAYAPURA, iNews.id - Pangdam XVII Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, bercerita usai menerima vaksin Covid-19. Dia mengaku tidak ada rasa sakit berlebih, sama halnya seperti suntikan imunisasi.

"Tidak ada rasa sakit yang berlebih, bahkan sama rasanya dengan suntikan pada umumnya atau imunisasi yang diberikan kepada bayi dan anak-anak," kata Mayjen TNI Yogo di Kota Jayapura, Papua, Jumat (15/1/2021).

Dia mengajak masyarakat untuk berani divaksin untuk memutus mata rantai virus corona. Warga diharap tidak mudah percaya dengan berbagai berita hoaks yang beredar.
 
"Masyarakat jangan percaya dengan informasi yang beredar di media sosial karena pemberian vaksin ke masyarakat itu semata-mata agar menghindari masyarakat dari Covid-19," ujar Pangdam Cenderawasih.

Ajakan serupa diungkapkan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Papua dr Donald Arronggear. Dia meminta tenaga medis menyosialisasikan efek vaksin ini kepada warga.

"Sampai saat ini tidak efek samping yang dirasakan, karena lebih sakit saat dicubit," ujarnya,

Tercatat 20 orang dari forkopimda Papua, tenaga medis, tokoh agama, pemuda dan wartawan yang menjadi relawan penerima vaksin Covid-19 di halaman parkir depan IGD RSUD Jayapura pada Jumat hari ini.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: