Diserang KKB, 7 Pekerja Jembatan di Yahukimo Kabur Pakai Perahu Motor hingga Asmat

Antara ยท Jumat, 25 Juni 2021 - 16:50:00 WIT
Diserang KKB, 7 Pekerja Jembatan di Yahukimo Kabur Pakai Perahu Motor hingga Asmat
Suasana di wilayah Kali Brasa Dekai, Kabupaten Yahukimo, Selasa (18/5/2021) usai penyerangan dua prajurit TNI (Foto: Istimewa)

JAYAPURA, iNews.id - Tujuh karyawan PT Papua Crenoma berhasil melarikan diri saat terjadi penyerangan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten Yahukimo, Papua. Mereka saat ini dilaporkan berada di Swator, Kabupaten Asmat.

Danrem 172/PWY, Brigjen TNI Izak Pangemanan mengatakan, para pekerja ini kabur dengan perahu motor atau ketinting menyusuri sungai hingga akhirnya tiba di Swator.

"Iya ada laporan tujuh karyawan yang tiba di Swator Asmat usai melarikan diri dengan ketinting," kata Brigjen TNI Pangemanan di Kota Jayapura, Jumat (25/6/2021).

Sementara nasib warga sipil lainnya, kata dia, belum diketahui. Sebab personel TNI Polri yang hendak mengevakuasi korban tewas harus menempuh perjalanan empat jam dari Dekai, melintasi sungai yang saat ini sedang meluap.

"Anggota gabungan saat ini sedang berupaya mengumpulkan data terkait insiden tersebut sekaligus menyelamatkan warga yang dilaporkan berupaya menyelamatkan diri dan terpencar," ujarnya.

Sebelumnya lima orang dilaporkan tewas ditembak mati KKB di wilayah Kampung Bingky, Kabupaten Yahukimo, Kamis (24/6/2021). Penyerangan ini dilakukan kelompok Tandius Gwijangge.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: