Ditolak Balikan, Pemuda di Sentani Sebarkan Video Mantan Pacar Tanpa Busana

Cornelia Mudumi ยท Sabtu, 11 Juli 2020 - 12:40 WIB
Ditolak Balikan, Pemuda di Sentani Sebarkan Video Mantan Pacar Tanpa Busana
Polisi tangkap penyebar video mesum di Jayapura. (Foto: Sindoews).

SENTANI, iNews.id - Polisi menangkap seorang pemuda di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, yang diduga telah menyebarkan video perempuan tanpa busana lewat aplikasi media sosial. Pelaku dengan korban memiliki hubungan sebagai mantan kekasih.

Kasat Reskrim Polres Jayapura, AKP Henrikus Yossi Hendrata mengatakan, pelaku berinisial SFRS (25) merupakan mantan kekasih korban BU (22). Motifnya menyebarluaskan video korban karena sakit hati.

"Pelaku dan korban sempat berpacaran, namun putus. Saat diajak balikan (menjalin hubungan kembali), korban menolak permintaan pelaku," kata AKP Henrikus di Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (11/7/2020).

Video korban diambil saat Januari 2020 ketika mereka masih menjalin hubungan asmara. Ketika itu pelaku dan korban berkomunikasi lewat video call, lalu SFRS meminta korban melepaskan pakaiannya.

"Tanpa sepengetahuan korban, pelaku juga merekam video tersebut dan menyimpannya," ujar dia.

Ketika mereka putus inilai pelaku mulai meneror korban. Dia akhirnya menyebarluaskan video BU dalam kondisi tanpa busana ke media sosial. Kasus ini pun dilaporkan korban pada 17 Maret lalu.

Namun pelaku sempat melarikan diri dan masuk daftar pencarian orang (DPO). Namun saat kembali ke Kota Sentani, SFRS akhirnya dapat diamankan tim Opsnal Cycloop Polres Jayapura.

Pelaku SFRS saat ini sudah mendekam di sel tahanan Mapolres Jayapura untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Pelaku sendiri dijerat dengan Undang-Undang ITE dengan ancaman enam tahun penjara.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal