DPRD Sorong Dilantik, Gubernur Papua: Legislatif dan Eksekutif Sejajar, Bekerja untuk Rakyat

Antara ยท Selasa, 01 Oktober 2019 - 02:15 WIB
DPRD Sorong Dilantik, Gubernur Papua: Legislatif dan Eksekutif Sejajar, Bekerja untuk Rakyat
Kantor DPRD Sorong Papua. (Foto: Istimewa)

Sorong, iNews.id – Sebanyak 25 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat periode 2019-2024 resmi dilantik Senin (30/9/2019). Pengambilan sumpah janji dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Sorong, Masduki, dalam rapat paripurna istimewa di Gedung DPRD Sorong di Jalan Iribaram, Kecamatan Sorong.

Anggota DPRD yang dilantik di antaranya, Rohman dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Eko Irianto, Lewi Syalubu dan Slamet Suryadi dari Partai Gerindra; Suprapto, Nurtina Lasaka, Ishak Yable, Nus Kadrun Litiloly, dan Suwardi dari PDI Perjuangan; Mawardi Nur, Margaretha Karangan, Adam Klouw, Habel Yadanfle, Rasimin, Yuanis Tri Setyo Utami, dan Heri Purwanto dari Partai Golkar.

Selanjutnya Tarmudji dari Partai Amanat Nasional; Sarsito, Adam Syatfle, dan Handri Haji Kadir dari Partai Demokrat; Sem Mugu, dan Ismawati dari Partai NasDem; Manuel Syatfle dari Partai Berkarya; Marthinus Ulimpa dari Partai Persatuan Indonesia; dan Winardi dari Partai Bulan Bintang.

Bupati Sorong Johny Kamuru yang membacakan sambutan Gubernur Papua Barat mengatakan anggota DPRD saat ini didominasi wajah baru. Dia berharap, anggota dewan ini dapat bekerja sama dengan anggota lain dari periode sebelumnya yang terpilih kembali.

Johny juga mengatakan legislatif dan eksekutif merupakan mitra sejajar yang bekerja untuk kepentingan masyarakat. Eksekutif sebagai pengguna anggaran dan legislatif sebagai pengawas harus bekerja dan saling mendukung untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat.

Dia berharap anggota DPRD Sorong yang baru dilantik meninggalkan perbedaan yang ada serta kepentingan partai untuk bersatu dalam melaksanakan tugas. "Bekerja dengan baik dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat serta mampu wujudkan janji-janji politik yang telah disampaikan kepada masyarakat," katanya.


Editor : Umaya Khusniah