Gedung Baru Terminal Bandara Timika Mulai Dioperasikan Terbatas

Antara ยท Jumat, 16 Juli 2021 - 16:35:00 WIT
Gedung Baru Terminal Bandara Timika Mulai Dioperasikan Terbatas
Gedung baru Bandara Timika mulai dioperasikan. (Foto: Antara).

TIMIKA, iNews.id - Gedung baru terminal penumpang Bandara Mozes Kilangin Timika mulai dioperasikan terbatas sejak Kamis (15/7/2021). Hal ini karena belum semua fasilitas yang ada bisa digunakan.

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Mozes Kilangin Timika, Asep Soekarjo, menyebut pengoperasian fasilitas gedung terminal penumpang Bandara Timika akan dilakukan bertahap.

"Sekarang ini baru pengoperasian bayangan dan penggunaan peralatan secara parsial karena belum semua fasilitas bisa digunakan," kata Asep di Kota Timika, Kabupaten Mimika, Papua, Jumat (16/7/2021).

Sementara ini yang baru digunakan yaitu lantai satu untuk keberangkatan dan kedatangan penumpang. Pihak bandara mencoba menggunakan sebagian fasilitas yang ada untuk melayani penumpang bandara.

Pengoperasian gedung terminal penumpang Bandara Mozes Kilangin Timika sisi selatan itu dilakukan sebelum memasuki agenda PON XX bulan Oktober 2021.

"Mengapa fasilitas ini dioperasikan lebih awal karena kami mau melihat apa-apa saja kekurangan-kekurangan yang ada untuk terus dibenahi sehingga saat penyelenggaraan PON XX semua sudah siap," ujarnya.

Gedung baru terminal penumpang Bandara Mozes Kilangin Timika sisi selatan itu dibangun oleh Kemenhub sejak 2015, berkontruksi dua lantai seluas 21.000 meter persegi, telah menghabiskan anggaran lebih dari Rp250 miliar.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: