Gelar Razia, Polres Jayawijaya Amankan 14 Motor Bodong dan 15 Senjata Tajam

Antara ยท Senin, 21 September 2020 - 16:15:00 WIT
Gelar Razia, Polres Jayawijaya Amankan 14 Motor Bodong dan 15 Senjata Tajam
Ilustrasi razia senjata tajam. (Foto: Antara).

JAYAWIJAYA, iNews.id - Petugas gabungan dari Polres Jayawijaya dan Satpol PP Jayawijaya, Papua menggelar razia. Razia dilakukan di empat titik di Wamena.

"Razia dilakukan di empat titik, petugas mengamankan sejumlah barang bukti seperti 14 sepeda motor, miras lokal dua botol dan 15 senjata tajam," kata Kapolres Jayawijaya AKBP Dominggus Rumaropen, Senin (21/9/2020).

Rumaropen menambahkan, razia dilakukan di Hom-Hom, Pasar Potikelek, sepanjang jalan Sudirman-Irian dan Tugu Salib Wamena.

Sasaran utama pelaksanaan razia adalah senjata tajam, miras dan motor yang tidak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan serta benda-benda lainnya yang dianggap berbahaya.

"Razia akan sering dilakukan guna menekan tingkat kriminalitas di Wamena," katanya.

Lebih lanjut Rumaropen mengatakan, selain melakukan razia, pihaknya juga menggencarkan sosialisasi masker. Aparat juga memberikan peringatan dan memberikan masker bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker.

"Polres Jayawijaya akan akan melakukan sosialisasi agar protokol kesehatan 3M+1T yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta tidak berkerumun dapat diterapkan," katanya.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto