Gereja di Dekai Yakuhimo Terbakar, Seorang Pendeta Luka-Luka

Antara ยท Kamis, 06 Agustus 2020 - 15:55:00 WIT
Gereja di Dekai Yakuhimo Terbakar, Seorang Pendeta Luka-Luka
Korban kebakaran di Gereja Dekai Yakuhimo. (Foto: Antara).

YAHUKIMO, iNews.id - Kebakaran terjadi di Gereja GPDI Sola Grasia, Kabupaten Yahukimo, Papua, Rabu dini hari (5/8/2020). Seorang pendeta mengalami luka bakar ringan dan dirawat di RSUD Dekai.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal mengatakan, penyebab kebakaran sementara masih diselidiki. Korban atas nama Senius Sooll dan sudah mendapat perawatan medis.

"Dugaan sementara memang akibat api dari lilin. Namun kami masih menunggu hasil penyelidikan yang dilakukan anggota reskrim," kata Kombes Kamal di Kota Jayapura, Papua, Kamis (6/8/2020).

Menurut dia, dari keterangan sementara api berasal dari lilin yang dipakai sebagai penerangan saat makan malam. Kemudian api tersebut lupa dimatikan dan mulai membesar.

Dari keterangan korban Pendeta Senius yang saat itu berada di kamar depan pastori, api muncul dari arah dapur. Lalu kebakaran semakin besar dan merembes melalui plafon.

Dalam kebakaran ini, bangunan gereja, pastori dan satu unit rumah warga ludes dilahap api. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun seorang pendeta mengalami luka bakar.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Follow Berita iNewsPapua di Google News

Bagikan Artikel: