Harga BBM Pertalite di Jayawijaya Papua Tembus Rp100.000 per Liter

Antara ยท Senin, 06 Desember 2021 - 19:52:00 WIT
Harga BBM Pertalite di Jayawijaya Papua Tembus Rp100.000 per Liter
Anggota DPRD Papua Yakoba Lokbere. (Foto: Antara).

WAMENA, iNews.id - Harga bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite dijual Rp100.000 per liter di tingkat pengecer di Kabupaten Jayawijaya, Papua. Hal ini pun mengundang reaksi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi (DPRD) Papua Yakoba Lokbere.

Menurutnya situasi ini sangat berat bagi masyarakat Jayawijaya yang mayoritas tidak berpenghasilan tetap.

"Dua hari yang lalu saya sendiri jadi korban. Saya isi tiga liter jadinya saya bayar Rp300.000 dan ini ada saksi. Di pegunungan ini kita harus mempertimbangkan untuk mengambil langkah secepatnya karena masyarakat kita di sini ekonomi lemah dan mereka tidak punya penghasilan tetap," katanya, Senin (6/12/2021).

Dia mengharapkan Pemerintah Kabupaten Jayawijaya dan yang ada di pegunungan tengah untuk memperhatikan secara serius kelangkaan BBM.

"Kami juga dapat laporan pertalite satu liter di Wamena Rp50.000," katanya.

Dia menyebut kelangkaan bukan disebabkan keterlambatan distribusi dari aviasi. Sebab penerbangan Jayapura-Jayawijaya normal dan tidak mengalami gangguan.

"Untuk menyelamatkan keresahan ini harus ada tindakan nyata yang diambil. Jangan terkesan sudah ada masalah di masyarakat dan pemerintah lihat tetapi seakan-akan tidak mengambil satu keputusan dan satu langkah tegas. Seakan-akan mereka sedang tertidur, tidak bisa menolong masyarakat menjelang 25 Desember," ucapnya.

Dia juga mengharapkan DPRD Jayawijaya mengambil peran untuk melihat situasi yang sudah berlangsung selama satu minggu lebih tersebut.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: