Hari Ini Cuaca Ekstrem Diprediksi Masih Melanda Papua dan Papua Barat

Antara · Senin, 14 Juni 2021 - 07:45:00 WIT
Hari Ini Cuaca Ekstrem Diprediksi Masih Melanda Papua dan Papua Barat
Hujan lebat disertai angin kencang. (Foto: Istimewa).

JAYAPURA, iNews.id - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan ini cuaca ekstrem di sejumlah daerah. Hujan lebat disertai angin kencang dan petir diprediksi masih mengguyur Papua dan Papua Barat hari ini.

BMKG mencatat ada 17 wilayah di Indonesia yang diperkirakan berpotensi mengalami hujan lebat yang berdampak menimbulkan banjir, termasuk di Papua dan Papua Barat.

"Masyarakat patut berhati-hati terutama beraktivitas di luar ketika hujan," kata staf Prawirawan Stasion Meteorologi Syamsudin Noor Banjarmasin Adhitya Prakoso di Banjarbaru, Minggu (13/6/2021).

Adapun 17 daerah tersebut yaitu, Aceh, Kepulauan Bangka Belitung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah.

Lalu Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat dan Papua.

Selain banjir, masyarakat diimbau agar berhati-hati terhadap dampak hujan yang dapat menyebabkan jalanan licin serta pohon tumbang dan sambaran petir.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal