Harus Bedakan Warga dan Musuh, Prajurit TNI Diminta Tak Sembarang Lepaskan Tembakan

Antara ยท Kamis, 24 Juni 2021 - 16:45:00 WIT
Harus Bedakan Warga dan Musuh, Prajurit TNI Diminta Tak Sembarang Lepaskan Tembakan
Ratusan prajurit TNI mendapat arahan dari Pangkogabwilhan III. (Foto: Antara).

MIMIKA, iNews.id - Panglima Kogabwilhan III, Letjen TNI Agus Rohman, mengingatkan para prajurit TNI tidak sembarangan mengeluarkan tembakan. Jangan sampai mereka malah melukai warga sipil yang tak bersalah.

Imbauan ini disampaikan saat memberikan arahan kepada ratusan prajurit TNI dari Yonif 315/Garuda yang sempat dijuluki Pasukan Setan. Para personel ini akan bertugas dalam Satgas Pamrahwan di Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika.

"Prajurit tidak boleh sembarangan keluarkan tembakan, pastikan betul mana warga dan musuh. Jangan menyakiti masyarakat," kata Letjen TNI Agus di Kabupaten Mimika, Papua, Kamis (24/6/2021).

Dia kemudian berpesan agar prajurit TNI dapat membangun kerja sama dan menghormati para tokoh masyarakat dan tokoh adat di daerah penugasan mereka.

Komandan Kodim 1710/Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya mengatakan Prajurit Garuda yang merupakan satuan tempur asal Kodam III/Siliwangi yang bermarkas di Gunung Batu, Kota Bogor, Jawa Barat.

"Mereka akan melaksanakan penugasan selama delapan bulan di Mimika, menggantikan prajurit Yonif 756 yang bermarkas pusat di Wamena," katanya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal