Idul Adha saat PPKM, Gubernur Papua Barat: Umat Muslim Sholat Ied di Rumah

Antara ยท Selasa, 20 Juli 2021 - 10:11:00 WIT
Idul Adha saat PPKM, Gubernur Papua Barat: Umat Muslim Sholat Ied di Rumah
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan. (Foto: Antara).

MANOKWARI, iNews.id - Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, mengajak masyarakat menjaga kedamaian dan menjaga toleransi saat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah. Kebijakan PPKM diharap tidak mengurangi makna ibadah bagi umat Muslim.

Dia mengatakan, ada dua daerah yang menerapkan PPKM darurat atau mikro diperketat hingga hari ini, Selasa (20/7/2021), yaitu Kota Sorong dan Kabupaten Manokwari.

"Semoga PPKM ini tidak mengurangi makna ibadah umat Islam Papua, meski harus sholat Ied di rumah masing-masing," kata dia di Kabupaten Manokwari, Senin (19/8/2021).

Gubernur Dominggus kemudian mengimbau agar seluruh umat bergama di Papua Barat dapat menjaga toleransi saat menyambut hari besar keagamaan, termasuk Idul Adha hari ini.

"Saudara kita umat Muslim merayakan Idul Adha pada 20 Juli 2021, dengan sholat dari rumah sesuai petunjuk Kementerian Agama," ujarnya.

Sebelumnya pada Minggu (18/7/2021), Dominggus Mandacan secara simbolis menyerahkan hewan kurban di Masjid Al-Hijrah, Kelurahan Padarni, Distrik Manokwari Barat.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: