Ini Sosok Wabup Yalimo Erdi Dabi yang Tabrak Polwan di Jayapura hingga Tewas

Chanry Andrew Suripatty ยท Kamis, 17 September 2020 - 11:25 WIT
Ini Sosok Wabup Yalimo Erdi Dabi yang Tabrak Polwan di Jayapura hingga Tewas
Wabup Yalimo Erdi Dabi diamankan polisi. (Foto: iNews/Andrew Chanry).

JAYAPURA, iNews.id - Sosok Erdi Dabi menjadi sorotan publik setelah insiden kecelakaan di kawasan Polimak, Kota Jayapura, Papua, Rabu (16/9/2020). Apalagi pelaku merupakan pejabat utama di Kabupaten Yalimo.

Erdi menabrak anggota polwan Bripka Polwan Christin Batfeni dan menyebabkan korban tewas di tempat. Penyebabnya karena wakil bupati tersebut diduga dalam kondisi mabuk.

Dalam rekaman CCTV, mobil yang dikendarai pelaku memang sempat oleng dan tampak keluar jalur sebelum menabrak korban. Saat kecelakaan tersebut, Erdi diketahui sedang bersama rekannya berinisial AM.

Erdi merupakan Wabup Yalimo periode 2016 - 2021, mendampingi Bupati Lakius Peyon. Dalam Pilkada 2020 ini dia kembali maju, namun kali ini mencalonkan diri sebagai kepala daerah. Rivalnya merupakan bupati petahana.

Pada kontestasi pesta demokrasi di Kabupaten Yalimo Desember mendatang, Erdi berpasangan dengan Jhon Wili. Bakal pasangan calon ini mendapat dukungan dari tiga partai politik.

Wabup yang baru berusia 31 tahun ini merupakan anak dari Bupati Yalimo sebelumnya, Er Dabi. Kini dia ditahan di kantor polisi dan terancam gagal mengikuti pilkada serentak nantinya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal