Ini Tampang Ibu Rumah Tangga yang Gelapkan 11 Mobil Rental di Manokwari

Mathias Reyaan · Selasa, 14 September 2021 - 13:05:00 WIT
Ini Tampang Ibu Rumah Tangga yang Gelapkan 11 Mobil Rental di Manokwari
Tampang ibu rumah tangga yang gelapkan mobil di Manokwari. (Foto: iNews/Mathias Reyaan).

MANOKWARI, iNews.id - Ibu rumah tangga yang gelapkan 11 mobil rental di Manokwari masih berusia 31 tahun. Perempuan ini mengantongi uang Rp1,3 miliar dari bisnis haram tersebut.

Perempuan berinisial EY ini melakukan aksi penggelapan sejak Februari 2021. Dia merental mobil milik warga dengan modus memberikan keuntungan bagi korban. Namun kendaraan itu malah dipromosikan dan dijual ke luar daerah.

Kapolres Manokwari, AKBP Dadang Kurniawan Winjaya mengatakan, sejauh ini EY sudah menggelapkan 11 unit mobil rental. Lalu kendaraan ini dijual ke sejumlah daerah, seperti ke Biak dan Wondama.

"Dari 11 kendaraan, delapan sudah diamankan sebagai barang bukti," kata Kapolres AKBP Dadang Kurniawan di Mapolres Manokwari, Senin (13/9/2021).

Modus EY dengan menyewa atau merental mobil korban. Namun diam-diam dia mempromosikannya kendaraan itu di media sosial dengan harga bervariasi mulai dari Rp35 juta - 80 juta per unit.

"Dari hasil penggelapan dan penipuan itu, pelaku mengantongi Rp1,3 miliar," katanya.

Untuk pembelinya rata-rata tidak mengetahui, karena mereka diberikan surat-surat kendaraan. Dia beraksi seorang diri karena motif ekonomi. "EY mengaku baru pertama kali melakoni aksi penggelapan mobil tersebut," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: