Jari Tangan Anggota Polres Keerom Putus saat Bantu Warga Terdampak Banjir

Antara ยท Senin, 05 April 2021 - 09:55:00 WIT
Jari Tangan Anggota Polres Keerom Putus saat Bantu Warga Terdampak Banjir
Anggota Polres Keerom turut membagikan bantuan ke warga yang terdampak banjir, Rabu (10/2/2021). (Foto: Antara)

JAYAPURA, iNews.id - Seorang anggota polisi jari tangannya terputus saat membantu warga yang terdampak banjir di Kabupaten Keerom, Papua. Tercatat ada tiga polisi luka-luka saat menolong warga korban banjir.

Anggota tersebut bernama Bripka Riki. Dia mengalami cidera berat saat membantu warga terjebak banjir di wilayah Arso, Minggu (4/4/2021) kemarin.

Kapolres Keerom, AKBP Emile Reisitei Hartanto mengatakan, Bripka Riki sehari-hari bertugas di di bagian logsitik. Namun saat ini korban sudah mendapat penanganan medis.

"Kecelakaan yang dialami anggota Polres Keerom Bripka Riki yang sangat parah karena jari manis sebelah kanan putus," kata AKBP Emile di Kabupaten Keerom, Papua, Minggu.

Kasus polisi terluka saat evakuasi korban banjir bukan yang pertama. Sebab sebelumnya dua anggota Polri juga terluka saat menolong warga korban banjir pada Februari lalu. 

Terkait banjir di wilayah Arso, kata dia, saat ini perlahan air mulai surut dan warga sudah melakukan pembersihan di rumahnya akibat tergenang air. 

"Mudah-mudahan banjir tak terulang lagi mengingat awal Februari lalu sejumlah kawasan di Keerom terendam banjir," kata AKBP Hartanto. 

Hingga kini belum dapat dipastikan berapa banyak rumah warga yang terendam akibat banjir di Kabupaten Keerom. Petugas masih mendata warga terdampak banjir

Bencana banjir sebelumnya yang terjadi bulan Februari lalu. Tercatat 1.155 kepala keluarga yang terdampak. Ribuan rumah dan fasilitas umum terendam air.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal