Jasad Bayi Kembar Laki-Laki Perempuan Ditemukan di Tumpukan Sampah di Kota Jayapura

Edy Siswanto ยท Selasa, 10 Desember 2019 - 00:09 WIT
Jasad Bayi Kembar Laki-Laki Perempuan Ditemukan di Tumpukan Sampah di Kota Jayapura
petugas Kebersihan Dinas Kebersihan dan Pemakaman Kota Jayapura, Marselino Kou yang menemukan jasad bayi kembar di tumbukan sampah di Jayapura, Papua. (Foto: iNews/Edy Siswanto)

JAYAPURA, iNews.id – Sebanyak dua mayat bayi kembar laki-laki dan perempuan ditemukan di bak sampah di Perumnas Dua Waena, Kelurahan Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura. Kedua mayat bayi dimasukkan dalam karton mi instan, ditemukan Senin (9/12/2019) malam sekitar pukul 21.10 WIT.

Saat ditemukan, ari-ari masih menempel di pusar kedua mayat bayi. Diperkirakan, keduanya baru saja dilahirkan sebelum dibuang.

Penemuan mayat ini bermula saat seorang petugas Kebersihan Dinas Kebersihan dan Pemakaman Kota Jayapura, Marselino Kou, melihat mayat tersebut ada dalam karton mi yang akan dimasukkan ke dalam truk sampah. Awalnya dia mengira mayat hewan, namun setelah diamati ternyata jasad bayi kembar.

“Awalnya saat akan dimasukkan truk sampah, terlihat tali pusar dikira tali pusar babi atau sapi. Pas di atas mobil, saya bongkar dan ketahuan itu bayi,” katanya.

Marselino lantas memanggil teman-temannya untuk membantu memastikan mayat tersebut merupakan bayi kembar. Setelah yakin, mereka beramai-ramai melaporkan kejadian ini ke polisi.

“Di jasad bayi perempuan ini, lehernya dijerat tali sepatu warna putih, sementara jasad bayi laki-laki tidak ada,” katanya.

Masyarakat tampak antusias melihat penemuan mayat bayi kembar ini. Sebagian bahkan merekam aksi petugas saat mengevakuasi jasad korban.

Jasad kedua bayi kedua kembar ini lalu dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua untuk divisum.


Editor : Umaya Khusniah