Jelang Natal, TNI-Polri Gelar Baksos dan Pengobatan Gratis di Intan Jaya Papua

Ilma De Sabrini ยท Kamis, 19 Desember 2019 - 02:20 WIB
Jelang Natal, TNI-Polri Gelar Baksos dan Pengobatan Gratis di Intan Jaya Papua
Jajaran TNI - Polri menggelar baksos kepada warga di Intan Jaya, Papua. (Foto: Istimewa).

INTAN JAYA, iNews.id - Setelah terjadi baku tembak pasukan pengamanan dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten Intan Jaya, jajaran TNI - Polri menggelar Bakti Sosial (Baksos) dan pengobatan gratis di daerah tersebut. Kegiatan ini diadakan dalam rangka bulan kasih natal, berlangsung di Lapangan Yokataba, Distrik Sugapa, Rabu (18/12/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dua hari, pada 18 - 19 Desember 2019. Tujuannya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat setempat.

"Dibagikan kepada warga sembako dan alat tulis sebagai bentuk kepedulian TNI-Polri kepada masyarakat di lingkungan sekitarnya," kata Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman, dalam keterangan yang diterima iNews.id.

Pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan kegiatan tradisi bakar batu dengan memasak bersama-sama, sebagai bentuk syukur dan bersilaturahmi antara TNI-Polri dan masyarakat.

Acara Baksos dan Pengobatan Gratis serta Tradisi Bakar Batu dihadiri pejabat setempat diantaranya Danrem 173/Praja Vira Braja, Dandim 1705/Paniai, Kapolres Paniai, Kepala BNPB Kabupaten Intan Jaya, Kadistrik Sugapa, Kadistrik Homeo Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta Tokoh Adat.

Kegiatan yang sama juga akan dilaksanakan di Kampung Titigi dan Kampung Beoga Kabupaten Puncak Provinsi Papua, Kamis (19/12/2019) besok.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal