Jenderal Dudung Ingatkan Prajurit untuk Tidak Berpikir Bunuh Anggota KKB

Andi Mohammad Ikhbal ยท Kamis, 25 November 2021 - 16:40:00 WIT
Jenderal Dudung Ingatkan Prajurit untuk Tidak Berpikir Bunuh Anggota KKB
Jenderal TNI Dudung saat berada di Kodam Kasuari. (Foto: Istimewa).

MANOKWARI, iNews.id - Jenderal Dudung Abdurachman mengingatkan prajurit TNI di Papua untuk tidak berpikir membunuh KKB. Tapi bagaimana mengamankan rakyat di Papua.

Tugas prajurit TNI di daerah rawan seperti Papua yakni mengamankan masyarakat yang saat ini diintimidasi kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Hal ini disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Kodam Kasuari, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Kamis (25/11/2021).

Dia mengingatkan para prajurit untuk selalu hadir di tengah masyarakat dan membantu kesulitan mereka. Anggotanya tidak boleh sekali-kali merasa segan untuk membantu warga.

"Cintai masyarakat Papua seperti kita mencintai diri sendiri dengan segala macam keterbatasan, TNI harus hadir apapun yang menjadi kebutuhan rakyat, kita harus tahu," kata Jenderal TNI Dudung.

Dia mengatakan kepada para perwira di jajaran Kodam, sebagai pemimpin harus berani dan jangan takut untuk menghadapi risiko dengan mengedepankan hati nurani. Selain itu peka dengan kondisi yang ada.

"Apabila suatu insiden terjadi, mereka (KKB) melakukan tindakan, kalian harus siap, tetapi pada dasarnya kalian tugas di Papua untuk mengamankan dan menyelamatkan warga," ujarnya.

Kunjungan Jenderal Dudung ke Papua Barat ini merupakan kunjungan perdana sebagai Kasad sejak dilantik oleh Presiden pada 17 November lalu di Istana Merdeka.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: