Kampanye Dibubarkan Petugas, Begini Reaksi Cabup Raja Ampat Abdul Faris Umlati

Chanry Andrew Suripatty ยท Senin, 07 Desember 2020 - 10:25:00 WIT
Kampanye Dibubarkan Petugas, Begini Reaksi Cabup Raja Ampat Abdul Faris Umlati
Polisi saat membuat barikade untuk mengalau massa saat pembubaran kegiatan kampanye akbar di Waisai. (Foto: iNews/Chanry Andrew Suripatty)

WAISAI, iNews.id - Calon Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati ikut menenangkan massa saat kampanyenya di Kota Waisai dibubarkan petugas. Dia mendorong pendukungnya untuk membubarkan diri secara tertib.

Pembubaran ini karena dianggap tidak mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Batasan jumlah yang hadir dalam kampanye hanya boleh 50 orang.

Saat itu Abdul Faris Umlati ikut turun menenangkan massa. Dia meminta pendukungnya agar tidak bertindak arogan dan dapat mendengarkan imbauan petugas.

"Saya berdiri di sini juga masih sebagai bupati aktif, ini ada kesalahpahaman sedikit. Kami semua harus taat aturan, nanti ada waktu untuk kita semua lagi," kata Abdul Faris di Kabupaten Raja Ampat, Sabtu (5/12/2020).

Cabup Abdul Faris juga meminta massa membubarkan diri dengan tertib, tanpa harus membuat keributan dan aksi-aksi anarkistis.

Kapolres Raja Ampat AKBP Andre Manuputty mengatakan, anggota dengan tegas memaksa seluruh massa dan simpatisan cabup untuk membubarkan diri.

"Kami sudah punya prosedur. Sudah ada aturannya. Saya tidak bisa diam kalau sudah kejadiannya seperti itu, makanya saya ambil alih tadi untuk pembubaran," kata Andre.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal