Kapolda Papua Ancam Tindak Tegas Pelaku Pembunuhan Sadis di Yahukimo

Edy Siswanto, Sindonews · Jumat, 28 Agustus 2020 - 13:20:00 WIT
Kapolda Papua Ancam Tindak Tegas Pelaku Pembunuhan Sadis di Yahukimo
Kapolda Papua, Irjen Pol Pauluw Waterpauw. (Foto: Antara).

DEKAI, iNews.id - Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw, mengancam akan menindak tegas para pelaku pembantaian terhadap warga pendatang di Dekai, Kabupaten Yahukimo. Langkah ini diambil bila mereka melawan saat akan diamankan.

"Saya menegaskan, kita harus tegas mencari pelaku panganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia tersebut, apabila ada perlawanan harus tindak tegas," kata Kapolda Irjen Pol Waterpauw di Kabupaten Yahukimo, Papua, Kamis (28/8/2020).

Dia mengatakan, Indonesia merupakan negara hukum. Para pelaku yang telah meresahkan warga dengan aksi teror dan pembunuhan ini, tentunya harus diadili atas perbuatan mereka.

Irjen Pol Waterpauw juga meminta para tokoh masyarakat di daerah tersebut mendukung upaya kepolisian mengungkap kasus pembunuhan ini. Aksi mereka telah membuat banyak warga cemas dan merasa tak aman.

"Karena itu, kami meminta kepada bapak-bapak sekalian untuk mendukung kami," ujarnya.

Kapolda sangat menyangkan serangkaian pembunuhan yang terjadi dalam satu bulan terakhir. Mulai dari penganiayaan terhadap staf KPU Hendry Jovinski hingga pembunuhan warga sipil, Yausan.

"Kita tidak bisa membiarkan mereka-mereka, preman ini membuat kacau. Para korban ini merupakan petugas yang sedang mengabdi untuk negara, dibunuh, Begitu juga warga yang mencari nafkah," katanya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal