Kapolres Yahukimo Dimutasi, Digantikan Kapolres Memberamo Tengah

Chanry Andrew Suripatty ยท Kamis, 03 September 2020 - 11:10:00 WIT
Kapolres Yahukimo Dimutasi, Digantikan Kapolres Memberamo Tengah
Kapolres Yahukimo AKBP Ignatius Benny Ady Prabowo (tengah) menjelaskan perkembangan penyelidikan kasus pembunuhan staf KPU Yahukimo, Henry Jovinski, Kamis (13/8/2020). (Foto: Antara)

DEKAI, iNews.id - Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz memutasi dua kapolres di lingkungan Polda Papua. Mereka yakni Kapolres Yahukimo dan Kapolres Memberamo Tengah.

Kapolres Yahukimo yang dijabat oleh AKBP Ignatius Benny Ady Prabowo dan Kapolres Mamberamo Tengah, AKBP Deni Herdiana. Keputusan ini tertuang dalam Telegram Kapolri No ST/2558/IX/KEP/2020/, 1 September 2020.

Dijelaskan juga, AKBP Ignatius Benny Ady akan ditempatkan sebagai Wadir Pamobvit Polda Papua. Sementara itu jabatan Kapolres Yahukimo akan dijabat oleh AKBP Deni Herdiana, eks Kapolres Memberamo Tengah.

Kemudian jabatan AKBP Deni nantinya akan diisi oleh AKBP Simon Sahureka yang sebelumnya menjabat sebagai Dirtahti Polda Papua. Mutasi ini dinilai sebagai pembinaan karier anggota dan kebutuhan organisasi.

Sebelumnya Kapolri juga memutasi Wakapolda Papua dan Papua Barat. Brigjen Pol Yakobus Marjuki dimutasikan menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama TK I Sespim Lemdiklat Polri.

Jabatan wakapolda diembankan kepada Brigjen Pol Mathius Fakhiri yang sebelumnya menjabat Wakapolda Papua Barat. Sementara Kombes Pol Petrus Patrige Rudolf Renwarin menjadi Wakapolda Papua Barat.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal