Kasus Orang Mabuk Penggal Tangan Warga di Mappi Dilimpahkan ke Kejakasaan

Andi Mohammad Ikhbal ยท Jumat, 22 Oktober 2021 - 13:15:00 WIT
Kasus Orang Mabuk Penggal Tangan Warga di Mappi Dilimpahkan ke Kejakasaan
Tersangka kasus penganiayaan sadis di Mappi. (Foto: Istimewa).

MAPPI, iNews.id - Kasus penganiayaan sadis di Mappi Papua dilimpahkan ke Kejaksaan. Pelaku atas nama Fransiskus memenggal tangan korban dengan kapak.

Insiden ini terjadi pada 27 Agustus lalu. Polisi sudah menangkap pelaku dan menyelidiki kasus pembacokan terhadap warga ini. Kasus kini akan dilanjutkan ke tahap berikutnya.

Kasat Reskrim Polres Mappi, Iptu Andi Suhidin mengatakan, penganiayaan sadis ini TKPnya di Kampung Muin, Distrik Obaa. Pelaku atas nama Fransiskus Wagatu.

"Kronologinya bermula saat pelaku yang dalam kondisi mabuk berteriak-teriak di depan rumah korban, menganggu korban dan keluarga yang sedang beristirahat," kata Iptu Andi di Kabupaten Mappi, Papua, Kamis (21/10/2021).

Korban kemudian memberanikan diri untuk keluar rumah dan menegur pelaku. Dia awalnya hanya menyuruh Fransiskus pulang karena sudah larut malam. Namun pelaku malah menantangnya berkelahi sehingga korban terpancing.

"Korban duel dengan pelaku. Pada saat itu Fransiskus kalah hingga akhirnya pulang ke rumah untuk mengambil kapak. Dia kembali lagi menantang korban," ujarnya.

Pelaku kembali menantang korban berkelahi dan kembali disanggupi oleh korban. Tiba-tiba saja Fransiskus mengayunkan kapak ke arah tubuh korban, namun ditangkis tangan.

"Tapi tangan korban mengalami luka potong. Dia lalu terjatuh dan diselamatkan keluarga. Sementara pelaku melarikan diri," ujarnya.

Tak lama pelaku berhasil ditangkap, karena identitasnya diketahui oleh korban dan warga setempat. Dia pun menjalani pemeriksaan polisi hingga kasusnya kini dilimpahkan ke Kejaksaan.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: