Kebakaran di Hotel Tabita Sentani, Tidak Ada Korban Jiwa

Herawati ยท Kamis, 11 Juni 2020 - 06:25 WIB
Kebakaran di Hotel Tabita Sentani, Tidak Ada Korban Jiwa
Petugas dibantu warga memadamkan api kebakaran di Hotel Tabita Sentani. (Foto: iNews/Herawati).

JAYAPURA, iNews.idKebakaran yang terjadi di Hotel Tabita, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, diduga karena ada faktor kesengajaan sejumlah oknum pekerja proyek. Mereka kecewa dengan bayaran proyek pembangunan hotel tersebut.

Hotel Tabita Sentani ludes dilahap api pada Kamis (11/6/2020) dini hari. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kebakaran itu. Namun api malahap seluruh bangunan hingga petugas pemadam kebakaran pun kewalahan.

Pantauan iNews, dua mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Petugas gabungan TNI-Polri dibantu warga juga tampak ikut berjibaku memadamkan api agar tidak merembet ke permukiman warga.

Informasi yang dihimpun, para pekerja proyek hotel di kawasan Jalan Kemiri - Sentani, Kelurahan Hinekombe ini sudah empat belum menerima bayaran. Padahal mereka sudah beberapa kali melakukan protes, namun tetap tak ada kejelasan.

Pembangunan hotel yang berada di tengah-tengah kota itu memiliki utang cukup besar hingga Rp437 juta. Karena itulah diduga pihak pengembang tak bisa membayarkan gaji para pekerjanya. Proyek hotel ini dikerjakan PT Plaza Crystal Internasional.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal