Kebakaran di Pasar Lama Yahukimo Papua, 10 Kios Ludes Dilahap Api

Antara · Minggu, 10 Januari 2021 - 09:07:00 WIT
Kebakaran di Pasar Lama Yahukimo Papua, 10 Kios Ludes Dilahap Api
Kebakaran di Pasar Lama Yahukimo. (Foto: Antara).

YAHUKIMO, iNews.id - Kebakaran terjadi di Pasar Lama Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua. Sebanyak 10 unit kios ludes dilahap api.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal mengatakan, kebakaran terjadi pada Sabtu, 9 Januari 2021. Polisi telah melakukan olah TKP untuk mencari tahu penyebab kebakaran.

Dari keterangan saksi, Sumiati mengatakan, dia terbangun dan melihat api kemudian terdengar bunyi ledakan dan pada saat itu api sudah membesar.

"Dia membangunkan beberapa saksi lainnya yang masih tertidur. Lalu mencoba memadamkan api," kata Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Papua, Sabtu (9/1/2021).

Namun karena bahan baku terbuat dari kayu, api semakin cepat membesar. Tidak lama anggota Polres Yahukimo mendatangi TKP dan bersama-sama warga berusaha memadamkan api.

"Api dapat dipadamkan setelah dibantu personel Polres Yahukimo dengan masyarakat dan bantuan mobil tangki air," ujarnya.

Pemilik kios yang sudah didata menjadi korban kebakaran di antaranya Katimen, Fadil Rahman, Salim, Ibu Rangga, Dody Saputra, Alpin, Risma, Ibu Anyar dan Sumiati. Mereka merupakan warga Pasar Lama Dekai.

Polisi memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Sementara penyebabnya masih dalam penyelidikan di lapangan.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal