Keluarga Lukas Enembe Bawa Surat ke DPR Papua, Begini Isi Pengaduannya

Edy Siswanto ยท Senin, 03 Oktober 2022 - 23:49:00 WIT
Keluarga Lukas Enembe Bawa Surat ke DPR Papua, Begini Isi Pengaduannya
Keluarga saat memberikan surat permohonan terkait kasus Lukas Enembe ke DPR Papua. (Foto : iNews/Edy Siswanto)

Usai pertemuan, Diaz Gwijangge mengaku jika sampai saat ini masih ada unsur pemaksaan dan membangun narasi luar biasa terhadap Lukas Enembe dengan tujuah menjatuhkan mental. Apalagi Lukas Enembe bukan sekadar gubernur, tetapi juga kepala suku. 

"Ini pembunuhan karakter dan kami tidak terima sebagai keluarga. Beliau sebagai pengayom bagi orang Papua seluruhnya. Kami tidak terima itu, hak pribadinya harus dihargai," kata Diaz. 

Apalagi narasi yang disebarkan seolah-olah Lukas Enembe sakit dibuat-buat. Hal ini sangat tidak diterima keluarga. Padahal, negara tahu jika Lukas Enembe sudah sakit 3 tahun lalu. Bahkan sampai struk 4 kali. 

"Beliau dibilang mangkir dari panggilan KPK dengan alasan sakit. Itu bukan dibuat-buat, tapi nyata karena sekian tahun beliau memang sakit dan orang tahu itu," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPR Papua Yunus Wonda mengaku telah menerima aspirasi dari Koalisi Rakyat Papua for Lukas Enembe. Dia mengatakan akan ditindak lanjuti sesuai dengan mekanisme. Yang jelas, aspirasi ini sudah dibawa ke Jakarta dan diserahkan ke sejumlah pihak. 

"Hari ini kami terima aspirasi terkait dengan kesehatan Pak Gubernur Lukas Enembe. Kita bicara tentang kemanusiaan dan masyarakat semua berharap kenapa beliau mau diperiksa dalam kondisi yang tidak sehat," kata Yunus. 

Editor : Donald Karouw

Follow Berita iNewsPapua di Google News

Bagikan Artikel: